Hari Pertama Sekolah, Anies Beri Kelonggaran PNS DKI Antar Anak

Oleh Maria Flora pada 16 Jul 2018, 13:57 WIB
Diperbarui 16 Jul 2018, 13:11 WIB

Fokus, Jakarta - Petikan pantun dari seorang siswa sekolah dasar (SD) untuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mewarnai hari pertama masuk sekolah di Sekolah Dasar Negeri Kampung Melayu 01 Pagi, Jakarta Timur. 

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (16/7/2018), kehadiran orangtua menemani anak pada hari pertama masuk sekolah, menurut Anies sangat penting untuk memperlancar komunikasi antara orangtua dengan guru.

Karena itu Anies memberi kelonggaran kepada seluruh pegawai negeri sipil (PNS) dan BUMD di DKI untuk mengantarkan anaknya ke sekolah sebelum masuk kerja.

"Kita menganjurkan kepada orangtua untuk mengantarkan anaknya. Kita berharap hari pertama ini menjadi hari pertama orangtua menjadi pendidik, terutama berinteraksi dengan guru-guru dan mendidik anak-anak pada pagi dan siang hari," tutur Anies Baswedan.

Tak lupa, para siswa juga diajak untuk sarapan bersama dengan menu minuman kacang hijau dan susu dalam program makanan tambahah anak sekolah. Program ini merupakan salah satu program Pemprov DKI Jakarta untuk meningkatkan asupan gizi bagi para siswa di DKI Jakarta.

Secara umum, hari pertama masuk sekolah di Jakarta terpantau lancar. Termasuk di SDN 07 Kenari, Jakarta Pusat. Hingga dua hari ke depan, merupakan masa pengenalan lingkungan sekolah sehingga murid boleh ditunggu pihak orangtua. (Ridho Insan Putra)