Sukses

Jokowi, Airlangga hingga Mahfud MD Hadiri Pembukaan Akademi Bela Negara Nasdem

Menurut Gubernur ABN NasDem IGK Manila, total angkatan ABN angkatan II kini naik daripada angkatan I.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menghadiri acara pembukaan Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem angkatan II.

Selain dihadiri Ketua Umum NasDem Surya Paloh, turut mendampingi dengan jajarannya. Acara juga dihadiri oleh mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang namanya masuk bursa Cawapres Jokowi, Mahfud MD.

Selain itu, hadir juga Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto. Terlihat juga Ketua DPR Bambang Soesatyo, cendikiawan Muslim Komarudin Hidayat, lalu disusul Imam Besar Masjid Istiqlal, Nasaruddin Umar, Menko Polhukam Wiranto, serta Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Jokowi sendiri hadir sekitar Pukul 09.00 WIB di Aula Ki Hajar Dewantara, Kampus ABN NasDem, Pancoran, Jakarta. Dia direncanakan memberikan kuliah umum.

Menurut Gubernur ABN NasDem IGK Manila, total angkatan ABN angkatan II kini naik daripada angkatan I.

"Tahun lalu berjumlah 500 orang, hari ini 517, masing-masing satu Kabupaten/Kota," ucap IGK Manila di lokasi, Senin (16/7/2018).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Doa Untuk Jokowi

IGK berharap, Jokowi bisa hadir terus-menerus dan memberikan wejangan untuk ABN NasDem. Pasalnya, kali ini, sudah kedua kali mantan Gubernur DKI Jakarta itu hadir. "Harapan saya, setiap tahun Bapak datang ke ABN," jelas IGK.

Dia pun sempat mendoakan agar Jokowi kembali duduk sebagai Presiden untuk periode kedua.

"Ya Tuhan, ya Sang Pencipta. Sebelum kau cabut nyawaku, izinkan aku melihat Bapak Jokowi untuk dilantik menjadi Presiden Indonesia untuk kedua kalinya," ujar dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.