Sukses

Ini Satu Keinginan Jokowi Usai Tol Kartasura-Sragen Diresmikan

Dalam sambutannya, Jokowi berpesan agar rest area di jalan Tol Kartasura-Sragen tidak hanya diisi gerai makanan brand dari luar negeri.

Liputan6.com, Solo - Jalan Tol Solo-Ngawi, segmen Kartasura-Sragen sepanjang 35 kilometer resmi beroperasi, setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikannya, pada Minggu pagi, 15 Juli 2018.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (16/7/2018), jalan tol ini meruapakn bagian dari Jalan Tol Solo-Ngawi. Peresmian dilakukan setelah dilaksanakan serangkaian uji kelayakan teknis serta sosialisasi tarif kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Jokowi berpesan agar rest area di jalan tol tidak hanya diisi gerai makanan brand dari luar negeri, tapi juga harus diisi usaha mikro kecil menengah yang menjual makanan khas dalam negeri.

Jalan Tol Kartasura-Sragen dilengkapi empat gerbang tol, yakni di Ngasem, Kartasura, Ngemplak, Solo, Kebak Kramat, Karanganyar, dan Pungkruk, Sragen. Jalan tol ini juga dilengkapi dengan simpang susun di gerbang tol Bandara Internasional Adi Soemarmo.

"Ini bukan urusan income, ini urusan keberpihakan kepada brand lokal," ujar Jokowi. (Muhammad Gustirha Yunas)