Sukses

Nobar Piala Dunia, JK Terpukau Permainan Timnas Prancis

JK melihat secara khusus penyerang muda asal Prancis, Kylian Mbappe yang juga menyumbang gol dalam pertandingan, sebagai pemain Prancis terbaik dalam pertandingan tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai kualitas tim sepak bola Prancis memang mumpuni sehingga dapat memenangi pertandingan final Piala Dunia 2018 melawan Kroasia di Stadion Luzhniki, Moskow, dengan skor 4-2.

"Ya memang dari situ Prancis kualitasnya lebih baik kan, pertandingannya seru, seimbangkan awalnya," kata Wapres seusai menonton bareng final Piala Dunia di rumah dinasnya, Jakarta, Minggu tengah malam seperti dikutip dari Antara, Senin (16/7/2018).

JK melihat secara khusus penyerang muda asal Prancis, Kylian Mbappe yang juga menyumbang gol dalam pertandingan, sebagai pemain Prancis terbaik dalam pertandingan tersebut.

JK sendiri, awalnya menjagokan Argentina dan Jerman bertemu di Final Piala Dunia. Namun, Jerman dan Argentina tidak melaju ke tahap berikutnya. Argentina terhenti di enam belas besar, sementara Jerman harus angkat koper tersisih sejak fase grup.

Sejak itu, JK menjagokan Prancis akan memenangi Piala Dunia 2018. Di bawah asuhan Didier Deschamp, Prancis kembali memenangi piala dunia untuk kedua kalinya. Sebelumnya, Prancis menjadi jawara saat menjadi tuan rumah Piala Dunia 1998.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dihadiri Sejumlah Menteri

Kemenangan Prancis di Piala Dunia Rusia 2018 kali ini, juga menjadi sejarah bagi Didier Deschamp. Dia menjadi orang kedua setelah 'sang kaisar' asal Jerman, Franz Beckenbauer, yang menjadi pemain dan pelatih yang mampu mengangkat trofi Piala Dunia.

Sementara itu, dalam acara nonton bareng di Rumah Dinas Wapres, tampak pula sejumlah pejabat, di antaranya Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofjan Djalil, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, Wakil Kepala Kepolisian RI Syafruddin.

Ketua Tim Ahli Wapres, Sofjan Wanadi, juga tampak sangat menikmati pertandingan tersebut. Dengan menggunakan kaos biru Prancis, Sofjan Wanandi turut merayakan gol yang dibuat oleh Prancis.

Malam itu, suasana di Rumah Dinas cukup meriah. Nonton bareng digelar di pendopo dan halaman samping. Sejumlah makanan juga disediakan di tempat tersebut.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.