Sukses

Menteri Susi Ajak Warga Bersihkan Laut Sehari Setelah HUT Kemerdekaan RI

Susi juga menyerukan warga banyak memakan ikan, mengingat banyak kandungan omega di dalam biota laut tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengajak semua masyarakat untuk bersihkan sampah di pantai pada tanggal 18 Agustus 2018, sehari setelah perayaan HUT Kemerdekaan RI. Ajakan ini datang karena banyaknya sampah di lautan.

"18 Agustus setelah pesta kemerdekan. Kita semua berdiri di sepanjang pantai di daerah masing-masing kita bersihkan sampah dari sabang sampai marauke jam 4 sore," ujar Susi ketika mengajak masyarakat, di CFD Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (15/7/2018).

Susi mengatakan, ini harus dilakukan agar laut tetap terjaga, sehingga ikan pun menjadi banyak. Sebab, kata dia, laut tidak hanya dijadikan tempat untuk melakukan hobi saja.

"Kita bersihkan sampah-sampah kita, supaya laut sehat, ikan banyak, jadi bukan cuma untuk snorkeling," kata Susi.

Selain membersihkan sampah di laut, Susi juga menyerukan warga banyak memakan ikan, mengingat banyak kandungan omega pada ikan. 

Sambil bercanda, dia mengingatkan bagi yang tidak memakan ikan akan ditenggelamkan.

"Bersihkan sampah di laut dan makan ikan. Agar pintar, tinggi, dan jadi masyarakat Indonesia yang sehat. Laut sehat masyarakat sehat. Yang tidak makan ikan saya tenggelamkan," ucap Susi

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Menjabat sebagai Menteri Perikanan dan Kelautan, Susi Pudjiastuti kerap jadi perbincangan karena gayanya yang cuek. (Via: liputan6.com)
    Susi Pudjiastuti adalah pengusaha yang didaulat Jokowi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan dalam Kabinet Kerja 2014-2019

    Susi Pudjiastuti

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi