Sukses

Kapolda Jabar: Ancaman Teroris Jadi Prioritas Pengamanan Asian Games

Budi memaparkan bagaimana cara agar penyelenggaraan Asian Games berjalan aman, nyaman, dan lancar.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolda Jabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto mengecek kesiapan keamanan yang akan menjadi venue Asian Games 2018 di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (15/7/2018).

Lokasi yang ditinjau adalah Stadion Pakansari Cibinong dan cabang olahraga paralayang di kawasan Puncak, Cisarua.

Dalam pengecekannya, Budi memaparkan bagaimana cara agar penyelenggaraan Asian Games berjalan aman, nyaman, dan lancar.

"Pengecekan Stadion Pakansari sudah, tinggal kita laksanakan tactical floor games. Langsung siapa berbuat apa dan bertanggungjawab kepada siapa nanti koordinasi dengan Kapolres dan Dandim," kata Budi.

Untuk mencegah ancaman gangguan keamanan saat berlangsungnya Asian Games, pihak kepolisian akan mengerahkan kekuatan penuh dengan menggunakan metode pengamanan dilakukan baik secara terbuka maupun tertutup.

"Ancaman prioritas kita teroris. Kita tidak boleh underestimate, jadi standar pengamanan pun demikian, seluruh kekuatan kita kerahkan," terang Budi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengamanan Prioritas

Menurut Agung, prioritas pengamanan akan dilakukan di area yang banyak mengundang massa, seperti pertandingan sepak bola. Karena pertandingan sepak bola rentan terjadi kericuhan antar suporter.

"Cabang olahraga yang menggunakan trek jauh juga kita prioritaskan, seperti balap sepeda di Subang," kata Budi.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.