Sukses

2 Orang Tak Dikenal Ledakkan Bom Ikan di Rumah Warga Probolinggo

Akibat ledakan bom ikan bondet itu, kaca depan dekat ruang tamu pecah.

Patroli, Probolinggo - Ketenangan warga Jalan Slamet Riyadi, Kecamatan Mayangan, Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu malam, terusik. Dari rumah keluarga Homsen, warga mendengar suara ledakan keras yang terdengar hingga radius sekitar 500 meter.

Seperti ditayangkan Patroli Indosiar, Minggu (15/7/2018), suara ledakan berasal dari bom ikan atau bondet yang dilempar dua orang tak dikenal ke arah rumah korban. Akibat ledakan bom ikan bondet itu, kaca depan dekat ruang tamu pecah. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena Homsen dan istrinya sempat berlindung.

Pembawa bondet adalah dua orang tak dikenal yang datang bertamu. Seorang warga bernama Sodiq sempat menarik kunci motor pelaku, tetapi kembali diserahkan setelah melihat dua orang yang keluar dari rumah itu terluka. Bahkan Sodiq sempat mengantar keduanya ke arah puskesmas, tetapi diturunkan di tengah jalan.

"Saya ambil kuncinya dan saya sempat akan membawa ke puskesmas, tapi pelaku mengeluarkan senjata tajam, lantas saya pergi lari meninggalkan pelaku," kata saksi mata Sodiq.

Polisi mengumpulkan sejumlah barang bukti untuk proses penyelidikan. Ada dugaan, kasus peledakan bom ikan atau bondet ini berlatar belakang dendam.