Sukses

Jokowi Janjikan Hadiah Terbesar Sepanjang Sejarah untuk Atlet Berprestasi

Pemerintah berjanji akan berikan uang sebesar Rp 1,5 miliar, rumah, dan pengangkatan pegawai negeri sipil bagi para atlet peraih medali emas di Asian Games 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi meresmikan lima venue Asian Games 2018 di Kompleks Jakabaring Sport City, Palembang, Sumatera Selatan. Pemerintah akan janjikan para peraih medali emas berupa uang Rp 1,5 miliar, rumah, dan diangkat jadi pegawai negeri sipil (PNS).  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (15/7/2018), lima venue Asian Games yang diresmikan Presiden Jokowi yaitu lintasan dayung, pusat bowling, arena menembak, skate board, dan voli pantai.  

Presiden Jokowi juga kembali mengingatkan target agar Indonesia masuk dalam 10 besar perolehan medali dalam Asian Games mendatang.  

"Harus masuk ke 10 bersar. Insyaallah bisa masuk ke-8 besar," ujar Presiden Joko Widodo.  

Pemerintah akan memberi apresiasi khusus kepada para atlet berprestasi dalam Asian Games 2018. Tak hanya berupa bonus uang tunai hingga miliaran rupiah, tapi juga janji untuk diangkat menjadi pegawai negeri  sipil (PNS) dan rumah bagi para atlet peraih medali emas.  

Bonus bagi para atlet peraih medali ini akan tercatat sebagai hadiah terbesar dalam sejarah keikutsertaan Indonesia dalam Asian Games. Dalam Asian Games ke-17 di Korea Selatan tahun 2014 lalu misalnya, para atlet peraih medali emas hanya menerima bonus berupa uang pembinaan sebesar Rp 400 juta.

Diharapkan apresiasi khusus akan lebih memacu semangat para atlet untuk mengharumkan nama bangsa di ajang Asian Games 18 mendatang. Â