Sukses

Presiden PKS: Prabowo Capres Belum Final, Tunggu Siapa Cawapres

Pembicaraan Prabowo sebagai capres belum final karena belum juga ditentukan siapa yang akan diusung menjadi cawapres.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden PKS Sohibul Iman menegaskan, pihaknya hiungga saat ini masih mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden. Namun, dukungan itu belum final hingga nanti ada kesepakatan yang dideklarasikan.

"Kita memang belum ada satu agreement (kesepakatan) apa pun," katanya di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (14/7/2018).

Menurutnya, pembicaraan carpes belum final karena belum juga ditentukan siapa yang akan diusung menjadi cawapres.

"Tetapi karena di antara yang hadir, yang secara tegas dari parpolnya menyampaikan capres kan ya pak Prabowo kan. Nah ini tentu kita keep sebagai sebuah milik bersama. Tetapi, ini kan pembicaraan harus sampai kepada cawapresnya. Nah di situ kan nanti tentu akan ada konstelasi yang boleh saja, karena kan namanya kita juga lakukan lobi-lobi. Maka tentu akan ada dinamika-dinamika gitu," bebernya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Deklarasi

Oleh karena itu, lanjut Sohibul, pihaknya akan terus mencari kesepakatan sebelum 10 Agustus 2018.

"Jadi sampai sebelum kita deklarasi, tentu ini belum ya. Belum final. Tapi kalau udah deklarasi nanti baru final. Deklarasinya adalah sebelum 10 Agustus," Sohibul memungkas.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.