Sukses

Perumahan di Menteng Tenggulun Jakarta Pusat Kebakaran

Perumahan padat penduduk di Menteng Tenggulun, Jakarta Pusat, ludes dilalap api.

Liputan6.com, Jakarta Kebakaran hebat melanda pemukiman padat penduduk di Menteng Tenggulun, Jakarta Pusat. Penyebab kebakaran diduga berasal dari arus pendek listrik dari salah satu rumah warga.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Minggu (15/7/2018), asap hitam disertai kobaran api membumbung diatas rumah warga, Jalan Menteng Tenggulun, Menteng, Jakarta Pusat. Ratusan warga di kawasan padat hunian ini pun berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.  

Akses jalan di lokasi kebakaran yang hanya berupa lorong-lorong sempit ini menyulitkan  petugas pemadam kebakaran mendekati titik api. Akibatnya, api semakin membesar dan menjalar ke bangunan disekelilingnya.  

Sebagian besar warga yang rumahnya terbakar tak sempat menyelamatkan harta bendanya dan hanya bisa melihat dari kejauhan rumahnya di lalap si jago merah. Sejumlah warga bahkan menangis histeris.  

Menurut warga, kebakaran diduga berasal dari hubungan pendek arus listrik yang terjadi di salah satu rumah warga yang kemudian dengan cepat membesar dan menyambar bangunan di sekelilingnya.  

Setelah berusaha keras selama dua jam, petugas pemadam kebakaran akhirnya berhasil memadamkan api  tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun akibat kebakaran ini belasan warga kehilangan tempat tinggal dan harta bendanya. Â