Sukses

PKS Ingin Anies Tuntaskan Tugas Jadi Gubernur, Tapi...

Presiden PKS Sohibul Iman memuji Anies Baswedan dengan menyebutnya cocok menjadi presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman menyatakan, partainya ingin Anies Baswedan fokus menjalankan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta hingga masa jabatannya selesai.

Pernyataan ini untuk menanggapi ramainya isu yang menyebut, Anies akan dipinang sebagai cawapres di Pilpres 2019.

"Kami PKS berkeinginan Pak Anies bisa menjalankan tugasnya dengan baik sampai masa jabatannya. Karena itu, saya kira Pak Anies harus lebih fokus di DKI," kata Sohibul di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Sabtu (14/7/2018).

Meski demikian, Sohibul memuji Anies dengan menyebutnya cocok menjadi presiden.

"Bukan cawapres, calon presiden juga luar biasa gitu. Ini kan bukan masalah, kalau kemampuan saya kira tak ada yang meragukan (Anies). Tetapi kan untuk menjadi capres faktornya banyak sekali. Ini saya kira yang harus kita lakukan proses," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Bertemu Sohibul

Sebelumnya pada Sabtu sore tadi, Anies Baswedan mendatangi kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di TB Simatupang, Jakarta Selatan, untuk bertemu Sohibul.

Anis tiba sekitar pukul 17.00 WIB. Kedatangan Anies ini hanya beberapa jam setelah pertemuan tertutup tiga ketua umum partai yakni Gerindra, PKS, dan PAN di kediaman Prabowo Subianto, Jakarta Selatan.

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.