Sukses

Kebakaran Hanguskan 30 Rumah di Menteng Tenggulun

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Hardisiswan mengatakan, pihaknya mengerahkan 25 unit mobil pemadam.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran terjadi di permukiman padat penduduk di Jalan Menteng Tenggulun, Menteng, Jakarta Pusat sekitar pukul 14.00 WIB. Dalam kejadian itu, 30 rumah semi permanen di RT 04, 06, dan 10 hangus.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Pusat Hardisiswan mengatakan, pihaknya mengerahkan 25 unit mobil pemadam. Petugas sempat kesulitan memadamkan api.

"Kesulitan yang ditemui petugas di lokasi selain akses yang sempit, juga banyaknya bahan material yang mudah terbakar api dengan cepat merambat ke bangunan lainnya," kata Hardisiswan, Sabtu (14/7/2018).

Belum diketahui secara pasti apa penyebab kebakaran itu. Namun, berdasarkan informasi, api berasal dari RT 06.

Dugaan sementara, penyebab kebakaran berasal dari rumah milik salah seorang warga yang berada di RT 06 karena korsleting listrik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

280 Korban Terdampak

"Jumlah korban yang terdampak kurang lebih 280 jiwa dari 70 KK. Sedangkan luas daerah yang terbakar 2.500 meter persegi. Sementara total kerugian disinyalir sebesar Rp 1 miliar," ujar Hardisiswan.

 

Reporter: Ronald

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.