Sukses

Masih Ada Masalah, Pemprov DKI Berencana Perpanjang Uji Coba OK Otrip

Sandiaga mengatakan, saat ini pihaknya belum mencapai target dalam menggaet operator bus kecil yang bergabung di OK Otrip.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut, pihaknya akan memperpanjang uji coba One Karcis One Trip OK Otrip. Sebab, tenggang waktu uji coba OK Otrip kedua jatuh pada 15 Juli 2018.

"Jadi kita akan coba cek apakah ini bisa kita lakukan, mungkin perpanjangan secara singkat," kata Sandi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (12/7/2018).

Awalnya, Pemprov DKI Jakarta telah melakukan ujicoba pertama Januri-April 2018 dan dilanjutkan uji coba kedua.

Dia mengatakan, saat ini pihaknya belum mencapai target dalam menggaet operator bus kecil yang bergabung di OK Otrip. Meskipun sudah melalui dua kali uji coba.

"Karena salah satu yang menjadi titik belum bisa disetujui antar operator dan Transjakarta yang dijembatani Dishub adalah jumlah rupiah per kilometer," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Koordinasi Selesaikan Masalah

Karena hal itu dia menyatakan, beberapa pihak terkait tengah berkoordinasi untuk menyelesaikan permasalahan yang ada.

"Jadi nanti akan dibuka dan BPTJ nanti akan menghitung satunya. Mungkin satu Minggu ini akan dapat terobosannya dan akan mulai disosialisasikan kepada para operator," tandasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.