Sukses

Bertemu Ketum Golkar, Cak Imin Sepakati Dua Hal Ini

Caki Imin mengatakan pertemuan Golkar dan PKB untuk membangun koalisi pemerintahan produktif serta saling mendukung.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Dalam pertemuan itu mereka sepakat untuk membangun koalisi pemerintahan produktif serta saling mendukung.

"Dengan Pak Airlangga fokus pada pertama, PKB dan Golkar sepakat membangun koalisi yang lebih produktif di pemerintahan. Kedua sama-sama berkeinginan mendukung. Saya dukung Airlangga, Pak Airlangga dukung saya," kata Cak Imin di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2018). .

Airlangga dan Cak Imin sama-sama berencana maju sebagai cawapres dari Jokowi. Jika mereka berdua tidak terpilih, kata Cak Imin, akan kembali mengadakan pertemuan untuk melakukan evaluasi.

"Nanti kumpul lagi bagaimana evaluasinya," ungkap dia.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengatakan partai politik pendukung hingga kini masih menggodok sejumlah nama cawapres yang layak mendampinginya di Pilpres 2019.

Dari 10 nama yang beredar selama ini, sudah mengerucut menjadi lima cawapres.

"Sepuluh mengerucut ke lima," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta, Rabu, 11 Juli 2018.

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.