Sukses

Polisi Temukan Sumber Ledakan Ruko di Grand Wijaya

Tidak ada korban jiwa, namun lima orang mengalami luka ringan yaitu tiga penghuni ruko dan dua pedagang.

Liputan6.com, Jakarta - Kondisi bangunan ruko di Grand Wijaya, Jakarta Selatan, nyaris hancur akibat ledakan yang terjadi Kamis subuh. Serpihan kaca dan bagian bangunan lainnya berserakan di jalanan.

Garis polisi dipasang untuk memudahkan sejumlah anggota kepolisian bekerja.

Seperti ditayangkan Liputan6SCTV, Kamis (12/7/2018), bagian dalam ruko, sejumlah kendaraan yang terparkir di sekitar ruko, hingga sejumlah saksi mata diperiksa untuk mencari penyebab pasti ledakan. Dugaan sementara ledakan akibat bocornya regulator tabung gas.

"Ditemukan sumber ledakan itu karena kebocoran tabung gas yang 12 kg itu yang warna biru. Pemicu disebabkan karena kesalahan sumber percikan on/off yang disebabkan oleh saklar lampu dimatikan, ataupun AC, kulkas yang secara otomatis itu yang menyebabkan pemicu ledakan," terang Kapolres Jakarta Selatan Indra Jafar.

Akibat ledakan, ruko kantor konsultan rusak parah. Sedangkan lima ruko lainnya dalam radius 30 meter juga rusak akibat getaran ledakan. Tidak ada korban jiwa, namun lima orang mengalami luka ringan yaitu tiga penghuni ruko dan dua pedagang. (Ridho Insan Putra)