Sukses

Sikap PKB Jika Cak Imin Tak Terpilih Jadi Cawapres Jokowi

PKB juga belum menyiapkan alternatif lainnya jika Cak Imin tidak terpilih jadi cawapres Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid memastikan partainya akan setia mendukung Presiden Jokowi maju Pilpres 2019. Meskipun ketua umumnya, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, tak dipilih sebagai calon wakil presiden (cawapres).

"Enggak, angkat kaki (dari koalisi Jokowi). Tetap bersama Pak Jokowi," kata Jazilul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/7/2018).

PKB, ucap Anggota Komisi III DPR ini, juga belum menyiapkan alternatif lainnya jika Cak Imin tidak terpilih jadi cawapres Jokowi. Karena, PKB sudah berada di koalisi yang sudah jelas keberadaannya.

"Begini, bukan hanya PKB. Sampai hari ini belum ada calon B. calonnya cuma A. Pulau hanya ada satu. Pulau lainnya itu cuma pulau bayangan, jadi PKB ada di pulau yang sudah jelas," ungkapnya.

Jazilul pun yakin, Cak Imin akan masuk dalam radar cawapres Jokowi yang telah mengerucut menjadi lima nama. Sebab, kata dia, Wakil Ketua MPR itu telah memiliki rekomendasi dari para kiai Nadhlatul Ulama (NU).

"Karena kami juga dikonfirmasi adalah para kiai yang selama ini juga punya koneksi hubungan baik dengan Cak Imin, bahkan ada yang berikan mandat ke Cak Imin," ucap dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

5 Cawapres Jokowi

Presiden Jokowi sebelumnya mengatakan partai politik pendukung hingga kini masih menggodok sejumlah nama cawapres yang layak mendampinginya di Pilpres 2019. Dari 10 nama yang beredar selama ini, sudah mengerucut menjadi lima cawapres.

"Sepuluh mengerucut ke lima," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.