Sukses

Optimisme Indonesia dan Malaysia Menuju Semifinal Piala AFF U-19

Timnas Indonesia dan Malaysia akan bertanding di laga semifinal Piala AFF U-19. Kedua negara nyatakan optimis menang dan siap jika harus ada babak adu pinalti.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia dan Malaysia sama-sama menyatakan yakin dapat meraih kemenangan di laga semifinal Piala AFF U-19. Bahkan, kedua tim dari negara serumpun siap menjalani laga hingga babak adu penalti.  

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Kamis (12/7/2018), Timnas U-19 Indonesia menjalani latihan ringan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, jelang menghadapi Malaysia.  

Kehadiran Egy Maulana Vikri dalam latihan menambah semangat punggawa tim Garuda Muda Nusantara. Pelatih Indra Sjafri menyatakan anak asuhannya siap mengalahkan Malaysia. Untuk mewujudkan target tersebut, Indra Sjafri menegaskan siap memaksimalkan potensi Egy Maulana Vikri sebagai pencetak gol handal.  

Optisme juga mewarnai Timnas U-19 Malaysia saat menggelar latihan di lapangan Sier Rungkut, Surabaya. Tim asuhan Bojan Hodak menyatakan siap tampil habis-habisan untuk mengalahkan Indonesia yang tampil dihadapan pendukung sendiri. Bahkan Malaysia menyatakan siap bila laga kedua negara harus diselesaikan melalui babak adu pinalti.  

"Ini pertandingan penting. Tekanan besar dialami Indonesia yang tampil dihadapan pendukung sendiri. Dalam posisi tidak diunggulkan jadi keuntungan bagi tim kami," ujar pelatih Timnas U-19 Malaysia, Bojan Hodak.  

Laga super big match semifinal Piala AFF U-19 antara Indonesia dengan Malaysia akan disiarkan secara langsung dari Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, mulai pukul 18.30 WIB di Indosiar.  (Karlina Sintia Dewi)