Ledakan di Grand Wijaya Jakarta Selatan Rusak 11 Ruko

Oleh Ady Anugrahadi pada 12 Jul 2018, 11:52 WIB
Ledakan Grand Wijaya Jaksel

Liputan6.com, Jakarta - Ledakan terjadi di kawasan ruko Grand Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Polisi memastikan ledakan yang terjadi sekitar pukul 04.30 WIB tersebut bersumber dari tabung gas 12 Kg.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Indra Jafar mendata sejumlah bangunan yang rusak. Totalnya ada 11 ruko. Satu di antaranya rusak berat.

"Setelah kita analisa, ternyata ada 11 ruko yang terkena kerusakan akibat ledakan itu. Di antaranya memang paling banyak adalah kaca-kaca pada dinding ruko tersebut sehingga pecah," ucap Indra, Kamis (12/7/2018).

Indra menjelaskan, ledakan ini juga menyebabkan dua orang mengalami luka-luka.

 

1 of 2

Korban Luka

Ledakan Grand Wijaya Jaksel
Seorang petugas berjaga dekat garis polisi yang terpasang di lokasi ledakan di kawasan Ruko Grand Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (12/7). Polisi memastikan ledakan bukan berasal dari bahan peledak atau bom. (Liputan6.com/Ady Anugrahadi)

"Yang jaga di lokasi itu ada tiga orang, mereka selamat. Kemudian ada dua orang pedagang kaki lima, mereka mengalami sedikit luka," ungkap Indra.

Saat ini, Tim Puslabfor sedang menyisir di lokasi kejadian. Polisi pun memintai keterangan lima orang sebagai saksi.

"Sementara ya itu, dua yang kaki lima di situ, depannya, kemudian ada juga 3 orang yang di lantai atas itu. Itu yang diperiksa," terang dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓
RidwanRidwan

pertamina harus tanggungjawab. seharusnya pertamina membuat elpiji yang tidak meledak

Yose SupartoYose Suparto

Transaksi Mudah dan Cepat? Broker Aman dan Terpercaya. Trading online bersama Hashtag Option Minimal DP&WD Rp. 50.000,- Rasakan pengalaman yang light. Yuk Daftar sekarang www.hashtagoption.com