Sukses

Anies Bersyukur Ledakan di Grand Wijaya Tak Sebabkan Korban Jiwa

Jika ledakan terjadi di siang hari saat warga telah beraktivitas maka bisa saja ada korban.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku bersyukur ledakan di kompleks ruko Grand Wijaya II, Jakarta Selatan, Kamis pagi tidak mengakibatkan jatuhnya korban jiwa.

"Ini terjadi pagi hari ketika belum ada kegiatan perkantoran. Karena itulah kita bersyukur tidak ada korban jiwa," kata Anies usai meninjau lokasi ledakan, Kamis (12/7/2018).

Seperti dikutip Antara, dia mengatakan jika ledakan terjadi di siang hari saat warga telah beraktivitas maka bisa saja ada korban.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Indra Jafar menyatakan, ledakan terjadi akibat kebocoran tabung gas ukuran 12 kilogram. Indra menegaskan, peristiwa ledakan tabung gas bocor itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Sementara itu, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi Stefanus Tamuntuan mengatakan ledakan tabung gas bocor berasal dari kantor konsultan hukum.

AKBP Stefanus mengungkapkan ledakan tabung gas bocor berasal dari ruang dapur kantor konsultan hukum yang tidak terdapat orang.

Stefanus memastikan anggota tim penjinak bom telah menyisir tidak ditemukan bahan peledak di sekitar lokasi kejadian.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.