Sukses

KPI DKI Jakarta Imbau Insan Penyiaran Perhatikan Kualitas Program

Insan penyiaran juga diharapkan tidak hanya mementingkan rating saja, namun mengedepankan kualitas siaran.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam acara halal-bihalal bersama KPI DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta dan insan penyiaran di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta, Rabu sore, Ketua KPI DKI Jakarta, Kawiyan, meminta agar seluruh insan penyiaran terus menjaga program yang berkualitas seperti program program di Bulan Ramadan.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (12/7/2018), insan penyiaran juga diharapkan tidak hanya mementingkan rating saja, namun mengedepankan kualitas siaran yang memberikan dampak positif bagi masyarakat.

"Kita melihat sendiri bahwa kalau TV di bulan Ramadan itu menayangkan tayangan yang bagus-bagus. Dan itu diharapkan tayangannya ada di bulan-bulan yang lain," kata Ketua KPI DKI Jakarta Kawiyan.

Sementara Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengatakan akan terus mendukung langkah KPI DKI Jakarta dalam mengawasi insan penyiaran agar tetap memberikan edukasi yang baik bagi masyarakat.

"Saya berharap KPID DKI Jakarta bisa memainkan peran untuk mengawasi dan memastikan bahwa siaran-siaran yang sampai ke ruang keluarga adalah siaran yang mencerdaskan," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Selain Gubernur DKI Jakarta dan sejumlah Komisioner KPI DKI Jakarta turut hadir perwakilan dari berbagai insan penyiaran, TNI, Polri, budayawan, serta lembaga terkait lainnya.