Sandiaga Pastikan Kawasan Monas Steril PKL

Oleh Ika Defianti pada 12 Jul 2018, 06:31 WIB
Duta Besar dan Tokoh Hadiri Malam Resepsi HUT ke-491 Kota Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pihaknya akan mencoba memastikan di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat tidak semrawut kembali.

Sandiaga mengaku telah memerintahkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta untuk mensterilkan lokasi tersebut dari pedagang kaki lima (PKL).

"Secara persuasif akan membersihkan daerah tersebut, karena itu steril dari PKL," kata Sandiaga di Balaikota, Jakarta Pusat, Rabu, 11 Juli 2018.

Dia menyebut untuk PKL sebenarnya telah diberikan lokasi khusus di Lenggang Jakarta di kawasan Monas. Sedangkan untuk parkir kendaraan telah disediakan di eks Lapangan IRTI.

"Jadi di Medan Merdeka Barat, Selatan, Utara, Timur sudah kita instruksikan untuk di-clear-kan. Tidak boleh ada PkL dan parkir di sekitar Monas," ucap politikus Partai Gerindra itu.

Sementara itu, Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Yani Wahyu menyebut anggotanya sudah mulai mensterilkan PKL di kawasan Monas sejak kemarin malam, Selasa (10/7/2018). Bahkan itu dilakukan selama 24 jam.

"Tiga shift, jadi nggak ada alasan lagi para pedagang. Karena sudah diberikan solusi, pedagang di Lenggang Jakarta dan parkiran di eks Lapangan IRTI," kata dia saat dihubungi.

Yani juga menyebut sebanyak 150 personil dikerahkan untuk mensterilkan kawasan Monas. "Untuk Monas saya terjunkan 100 di lapangan dan 50 mobile," jelas dia.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video