Sukses

Job Fair di BBPLK Semarang Akan Sediakan 1000 Lowongan Pekerjaan

Gelar Job Fair, BBPLK Semarang bakal sediakan 1000 lowongan pekerjaan.

Liputan6.com, Semarang Sebanyak seribu lowongan kerja (loker) tersedia dalam Pameran Kesempatan Kerja (Job Fair) di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Semarang yang akan digelar pada Rabu (18/7/2018). Acara ini akan berlangsung pada pukul 09.00 – 15.00 WIB.

Para pencari kerja dapat melakukan pendaftaran melalui sistem online melalui situs web www.bbplksemarang.com secara gratis. Menurut Kepala Balai Latihan Kerja (BLK) Semarang, Edy Susanto, job fair dilaksanakan untuk mempercepat pengurangan pengangguran di lingkungan industri yang berada di sekitar Semarang.

Job fair merupakan upaya pemerintah mempertemukan pemberi kerja dan pencari kerja secara langsung. Target sebanyak 1000 loker dan diikuti oleh 30 perusahaan/industri ternama,” ujarnya di Kantor BBPLK Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (11/7/2018).

Edy menambahkan, perusahaan yang akan ikut bursa kerja Semarang diantaranya bergerak di bidang keuangan, manufaktur, produksi pangan, dan garmen/tekstil.

"Bagi pencari kerja bisa mempersiapkan lamaran yang banyak untuk bisa dimasukkan pada saat job fair digelar," ucapnya.

Job Fair BBPLK Semarang juga akan dimeriahkan dengan mini expo dan talkshow yang disiarkan secara langsung oleh radio lokal. Talkshow akan mengambil tema "Strategi Sukses dalam Bisnis".

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.