Sukses

Gerindra Segera Resmikan Koalisi dan Bahas Peluang Anies di Pilpres 2019

Meski begitu, Partai Gerindra menegaskan bahwa capres yang diusung pihaknya adalah Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Gerindra hingga kini masih belum memastikan secara resmi arah koalisi Pilpres 2019. Namun begitu, dalam waktu dekat Gerindra akan mengumumkan kemana partai itu akan berlabuh.

"Ya ini Pak Prabowo kemarin bicara bahwa mungkin engga akan lama lagi kita akan declare soal koalisi partai," kata Wakil Ketua Umum Partai Gerindra sufmi Dasco Ahmad di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Dasco menambahkan, dalam waktu dekat, partainya juga akan membahas segala peluang terkait nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Pilpres 2019. Baik sebagai capres ataupun cawapres.

"Ya nanti kan itu kita akan bicara dalam waktu dekat," ungkapnya.

Meski masih akan membicarakan peluang Anies, Anggota Komisi III DPR ini tetap menegaskan capres dari Partai Gerindra adalah Prabowo. Sebab, itu adalah amanat dari rapat kerja nasional (rakornas)

"Tapi kan kalau Partai Gerindra sudah pasti bahwa capres yang akan dimjukan Prabowo Subianto berdasarkan amanat rakornas dan belum ada perubahan," ungkapnya.

"Kemudian PKS juga dari nama-nama yang disodorkan juga belum ada yang berubah soal cawapres. Sementara opsi yang lain saya pikir itu opsi-opsi lain di luar, yang selama ini sudah disepakati," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sinyal Ikut Pilpres

Diketahui, sinyal Anies Baswedan bakal ikut kontestasi Pilpres 2019 kian kuat. Pertemuan Prabowo Subianto dengan ketua tim pemenangan Gerindra, Sandiaga Salahuddin Uno, Kamis (5/7), di Kertanegara, salah satu topik pembahasan juga mengenai peluang Anies maju dalam Pilpres.

Anies Baswedan sukses jadi orang nomor satu di DKI Jakarta berkat dukungan Gerindra bersama PKS di Pilgub DKI 2017. Prabowo ikhlas mendukung Anies meski sempat berbeda pilihan politik pada Pilpres 2014 lalu. Kala itu, Anies berada di kubu Joko Widodo.

"Sebagai kader Gerindra, tadi hasil pertemuan dengan Pak Prabowo dan ya pembicaraan dengan kader Gerindra dan beberapa teman-teman di mitra koalisi, Pak Anies ini memang mencuri hati dan mencuri perhatian dari semua teman-teman dan dimana masyarakat juga dapat diterima," kata Sandiaga di rumah Prabowo Subianto, Jalan Kertanegara.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.