Sukses

Kapolri Hadiahi Polisi Berprestasi, dari Naik Pangkat hingga Rumah

Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan penghargaan terhadap anggota Polri yang berprestasi.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberikan penghargaan terhadap anggota Polri yang berprestasi. Pemberian penghargaan itu dilakukan saat acara peringati HUT Bhayangkara ke-72 di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Pemberian penghargaan itu diberikan seperti kepada Ipda Almunir yang telah melumpuhkan pelaku penyerangan dan penganiayaan di Gereja Santa Lidwina, Gamping, Sleman, Yogyakarta. Dirinya mendapat kenaikan pangkat luar biasa.

"Penghargaan pendidikan terhadap Dirlantas Polda Riau Kombes Pol M Rudy Syafrudin yang telah berhasil melumpuhkan dan menembak mati pelaku teroris di Polda Riau," lanjut Tito di hadapan Presiden Jokowi, Rabu (11/7/2018).

Tito juga memberikan penghargaan kepada Kanit Dua Subdit IV Ditreskrim Polda Metro Jaya Kompol Ari Cahya Nugraha. Ari diberikan penghargaan karena telah mengungkap kasus sabu sebanyak 1,8 ton di perairan Anambas, Kepri dan 240 kilogram sabu di Dadap, Tangerang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hadiah Pin Emas dan 17 Rumah

Mantan Kepala BNPT ini juga memberikan pin emas terhadap lima anggotanya yang mempunyai pencapaian atau kesuksesan tersendiri. Lima anggota itu yakni Brigjen Pol Bambang Giri, Kombes Pol Hadi Gunawan, Aiptu Joko Nurwasito, Ipda Wardoyo, Brigadir Valentinus, dan Brigadir Marten.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini juga memberikan 17 unit rumah terhadap 17 anggotanya yang dianggap berprestasi. Tito juga memberikan piagam serta uang sebesar Rp 50 juta terhadap lima anak yang menjadi juara 1 dalam kategori dakwah cilik.

"Dakwah Islam Irsyalilah Putri Sujana, Dakwah Kristen Arjunda Tampubolon, Dakwah Katolik Frederika Anjelina, Dakwah Hindu Ni Kadek Giat Hita Ayusdan Dakwah Budha Sandra," Tito memungkas.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.