Sukses

Kakak Angkat: Ahok Itu Disiplin, Keluar Halaman Mako Saja Tak Mau

Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dikabarkan keluar sel Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, untuk merayakan ulang tahun.

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dikabarkan keluar sel Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, untuk merayakan ulang tahun. Namun, hal tersebut dibantah keluarganya.

Kakak angkat Ahok, Nana Riwayatie, mengatakan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut orang yang sangat disiplin dan taat aturan.

"Hoax banget. Mana bisa Pak Ahok keluar penjara. Orangnya itu disiplin. Keluar halaman Mako Brimob saja tidak mungkin. Dia juga tidak pegang HP (telepon genggam)," ujar Nana ketika dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Menurut dia, ulang tahun bukanlah hari yang spesial di keluarga terpidana kasus penistaan agama itu.

Namun demikian, di hari ulang tahunnya, Ahok mendapat sejumlah kiriman makanan, kue, dan bunga dari simpatisan dan sahabatnya. "Tetap saja bunga datang, makanan, kue-kue dikirim ke Mako Brimob," kata Nana.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terima Pembesuk

Nana menegaskan Ahok merayakan ulang tahunnya bersama para simpatisan, sahabat, dan keluarga. Pada hari itu, Ahok menerima sekitar empat rombongan, termasuk keluarganya.

"Ulang tahunnya hari itu kan Jumat. Jadi pas waktu besuk. Saat itu, Ahok terima sekitar empat-lima rombongan-lah. Saya sendiri menemuinya selama 30 menit," ujar Nana ketika dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Rabu (11/7/2018).

Menurut dia, Ahok sempat meniup lilin di kue ulang tahun dengan ukuran sedang saat itu. Kue tersebut, lanjut dia, dikirim oleh simpatisannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.