Sukses

Ketua DPR Apresiasi Kinerja Polri Sukses Amankan Pilkada 2018

Apreasisi diberikan lantaran Polri telah memberikan tingkat pelayanan yang baik kepada publik.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Bambang Soesatyo memberikan apresiasi terhadap seluruh prajurit Polri selama menjalankan tugasnya. Apresiasi itu diberikan saat ia menghadiri acara peringatan HUT ke-72 Bhayangkara di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Bamsoet panggilan akrabnya ini pun mengatakan, apreasisi diberikan lantaran Polri telah memberikan tingkat pelayanan yang baik kepada publik. Selain itu, kepercayaan publik juga meningkat.

"Ya kita berikan apresiasi kepada apa yang sudah dilakukan oleh polri. Di mana sudah disampaikan bahwa kepercayaan publik kepada masyarakat semakin meningkat. Bahkwa Kapolri Tito Karnavian mengingatkan dalam masa-masa depan," kata Bamsoet di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (11/7/2018).

Menurut dia, peringatan HUT Bhayangkara tahun ini sangat tepat. Hal itu seiring adanya pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 dan juga Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

"Perayaan ulang tahun ini tepat momentumnya kita akan mengadakan pesta demokrasi. Dan kita berharap Kapolri tetap dalam posisi yang netral dalam politiknya. Dan berada Dalam semua golongan politik yang ada," ujarnya.

Dirinya pun berharap agar Polri tetap bisa menjaga ketertiban dan keamanan negara dan bangsa Indonesia. Terlebih lagi dalam menjaga daerah yang rawan konflik.

"Maksudnya harapan kita Polri tetap terus menjaga ketertiban dan keamanan. Daerah rawan jelang Pileg dan Pilpres 2019," harapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 Besar Negara Aman

Hal itu ia katakan karena Indonesia masuk dalam 10 besar terkait soal tingkat keamanan yang baik. Terlebih lagi dalam menangani terorisme.

"Ya Indonesia berdasarkan survei keamanan dan ketertiban dan terorisme. Mungkin saja dalam menggulung terduga dirasakan. Sangat bagus dan diberikan," tandasnya.

 

Reporter: Nur Habibie

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.