Sukses

Jokowi Bangga Indonesia Masuk 10 Besar Negara Teraman di Dunia

Jokowi menuturkan, di balik prestasi Indonesia di mata dunia ada kerja keras dan dedikasi anggota Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi bangga Indonesia masuk daftar 10 besar negara teraman di dunia versi Gallup's Law and Order 2018. Menurutnya, perolehan prestasi ini berkat kerja seluruh elemen bangsa, termasuk Polri.

Ini disampaikannya saat memimpin upacara peringatan hari ulang tahun ke-72 Bhayangkara di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (11/7).

"Hadirin dan seluruh anggota Polri yang saya cintai, pada HUT ke-72 Bhayangkara ini kita mendapatkan kabar baik kalau Law and Order telah menempatkan Indonesia ke dalam daftar 10 negara teraman di dunia. Ini sebuah capaian yang membanggakan kita semuanya yang harus kita jaga dan pertahankan," ujar Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini menuturkan, di balik prestasi Indonesia di mata dunia ada kerja keras dan dedikasi anggota Polri. Anggota Polri juga telah mengabdi di daerah-daerah tertinggal, kawasan perbatasan, dan pulau-pulau terdepan.

Oleh karena itu, Jokowi menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh anggota Polri.

"Pada momen berbahagia ini saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada anggota Polri dengan penuh kesungguhan bertugas di daerah pedalaman, di kawasan perbatasan, di wilayah terpencil dan pulau-pulau terdepan serta yang sedang mengemban misi internasional di luar negeri," ucap Jokowi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Apresiasi Jokowi ke Polri

Jokowi juga menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang selalu hadir menjaga ketertiban sehingga umat Islam bisa menjalankan ibadah di bulan suci Ramadan 2018 dengan tenang. Jokowi lantas memuji anggota Polri yang telah menjaga dan memastikan lalu lintas selama mudik Lebaran 2018.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada anggota Polri yang juga telah bekerja keras agar penyelenggaraan Pilkada Serentak di 171 daerah bisa berjalan dengan aman dan tertib," sambungnya.

Jokowi meyakini, apa yang dilakukan oleh anggota Polri dalam menjaga ketertiban adalah wujud pengabdian terbaik kepada rakyat, kepada bangsa dan kepada negara.

Dalam kesempatan ini, Jokowi kembali menyampaikan selamat hari ulang tahun ke-72 Bhayangkara kepada seluruh anggota Polri. Jokowi berharap, mereka tetap menjadi pengayom dan pelindung bagi rakyat, bangsa, dan negara.

"Atas nama rakyat, bangsa, negara saya menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke 72 kepada seganap anggota dan keluarga besar kepolisian negara RI di mana pun saudara-saudara berada dan bertugas dari Sabang Sampai Merauke, dari Miangas sampai Rote," pungkas Jokowi.

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.