Komplotan Perampok Bersenjata Gasak Uang BTPN di Deli Serdang

Oleh Raden Trimutia Hatta pada 11 Jul 2018, 09:54 WIB
Diperbarui 11 Jul 2018, 09:54 WIB

Liputan6.com, Deli Serdang - Perampokan bersenjata api terjadi di Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) di Jalan Medan Batang Kuis, daerah Percut Seituan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pada Selasa pagi. Komplotan ini tergolong berani karena beraksi saat situasi bank sudah ramai. Mereka  menodongkan senjata kepada tim keamanan dan teller.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Rabu (11/7/2018), pelaku kemudian membawa kabut uang tunai Rp 144 juta yang tersimpan dalm cash box teller.

Perampokan terjadi hanya beberapa saat setelah karyawan bank baru saja pulang mengambil uang 15 menit sebelumnya. Diduga para pelaku telah mengintai sehingga mereka langsung masuk bank beberapa saat kemudian.

Komplotan ini tergolong rapih karena berbagai peran dengan lincah. Dua pelaku turun lalu menodongkan senjata kepada karyawan bank. Sedangkan satu pelaku lain berjaga-jaga di dalam mobil yang diparkir di depan bank.

Setelah merampas cash box, ketiga pelaku kabur menggungkan mobil jenis avanza. Iidentitas pelaku sulit dikenali karena mengenak topi dan kacamata hitam.

Aparat kepolisian dari Polrestabes Medan langsung menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi, termasuk karyawan bank. Hasil identifikasi awal, pelaku beraksi menggunakan senjata. Namun belum bisa dipastikan apakah senjata yang digunakan asli atau senjata mainan.

Hingga saat ini polisi terus melakukan pengejaran terahdap kompolotan perampok ini. (Bayu Wibowo)