Sukses

Menpora Ingin Pemain Timnas U-19 Optimistis Hadapi Semifinal Piala AFF

Lolos ke semifinal Piala AFF U-19 sebagai runner up, Menpora ingin pemain tetap semangat dan optimistis.

Liputan6.com, Sidoarjo Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, bersama budayawan Emha Ainun Najib dan Forkopimda Sidoarjo, menyaksikan Tim Nasional (Timnas) U-19 bertanding di laga terakhir Kejuaraan AFF U-19 Group A, di Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (9/7/2018). Meskipun kalah 2-1 dari Thailand, tim besutan pelatih Indra Sjafri ini tetap lolos ke semifinal sebagai runner up.

Mengoleksi 12 poin, timnas harus puas sebagai peringkat dua Group A dengan selisih satu poin dibawah Thailand. Garuda Muda harus mengakui kemenangan Tim Gajah Putih yang dihasilkan melalui gol pembuka Nattawut Chootiwat pada menit 41 dan gol tambahan dari Matee Sarakum pada menit 51. Adapun timnas berhasil mencetak satu nilai melalui gol M Rifad Marasabessy pada menit 83.

"Meskipun kalah tapi Indonesia sudah memastikan lolos semifinal pada pertandingan sebelumnya lawan Vietnam. Siapapun lawannya nanti, saya yakin tetap semangat dan saya optimis. Saya yakin pelatih Indra Sjafri bisa meramu lebih baik lagi bahkan berkesinambungan tidak sekedar per turnamen, untuk mengobati kerinduan kita semua akan prestasi seperti 2013 yang lalu," ujar Imam.

Apresiasi untuk para pendukung Merah Putih pun terdengar meriah memenuhi seluruh tribun Gelora Delta. Kreatifitas untuk membakar semangat juang Timnas terus ditunjukkan, mulai dari yel-yel, genderang drum, hingga konfigurasi Merah Putih. 

"Terima kasih kepada para supporter yang tetap setia dukung Timnas Indonesia kecintaan kita semua," ucap Imam.

 

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.