Sukses

PDIP Belum Pastikan Cak Imin Masuk Daftar Cawapres Prioritas Jokowi

Nama Cak Imin disebutnya hanya masuk dalam daftar panjang saja.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Hendrawan Supratikno menegaskan tidak ada yang tahu apakah nama Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dari daftar nama cawapres untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurutnya yang mengetahui nama-nama cawapres Jokowi hanya Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Tidak ada yang tahu (Cak Imin masuk daftar cawapres Jokowi), sepenuhnya Ketum. Bahkan sekjen pun sering diberitahunya terlambat oleh Ibu Ketum," kata Hendrawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (10/6/2018).

Hendrawan mengatakan, saat ini sudah ada daftar nama panjang dan daftar nama prioritas. Nama-nama tersebut juga hanya Megawati dan Jokowi yang tahu.

"Iya daftar prioritas, 3-5. Kalau yang sampai 10 itu namanya daftar pendek. Itu hanya Ketum yang tahu," ungkapnya.

Nama Cak Imin, kata anggota Komisi XI DPR ini hanya masuk dalam daftar panjang saja. Namun, dia tidak bisa memastikan nama Wakil Ketua MPR itu masuk daftar prioritas cawapres Jokowi di Pilpres 2019.

"Dalam daftar panjang masuk. Apakah masuk daftar pendek dan daftar prioritas kami tidak tahu. Hanya ketum dan Pak Jokowi yang tahu," ucapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Cak Imin Optimis Jadi Cawapres

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar sebelumnya meyakini namanya ada di kantong Joko Widodo sebagai kandidat calon wakil presiden. Jokowi sendiri menyatakan segera mengumumkan cawapres yang akan mendampinginya di Pilpres dalam waktu dekat.

"Pasti ada di kantong, tapi belum tahu kita siapa. Kita harus optimistis, optimistis," kata Cak Imin.

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.