Kapal Selam Mini Bantu Evakuasi Remaja Thailand Terjebak di Gua

Oleh Maria Flora pada 10 Jul 2018, 16:12 WIB

Liputan6.com, Thailand - Misi penyelamatan 12 pesepakbola remaja dan seorang pelatih yang terjebak di gua bawah tanah di Chiang Rai, Thailand menjadi sorotan dunia.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (10/7/2018), Elon Musk, pemimpin perusahaan teknologi Tesla bahkan ikut memberikan bantuan berupa kapal selam mini yang dibuat khusus selama 8 jam.

Kapal selam mini berbahan sama dengan pembuat roket ini diyakini efektif dan aman membawa empat orang anak yang masih belum berhasil dievakuasi.

Di akun Twitternya, Elon Musk mengatakan telah mengirim kapal selam mini, Senin 9 Juli 2018 kemarin dan mengunggah video cara kerja kapal yang dioperasikan oleh dua penyelam. Video ini pun telah ditonton jutaan kali oleh warganet.

Sejauh ini, delapan remaja telah berhasil diselamatkan, setelah Minggu lalu empat penyelam berhasil membawa keluar empat orang anak.

Tim penyelamat kini tengah berpacu dengan waktu karena khawatir akan turun hujan yang membuat operasi penyelamatan semakin sulit. Tim SAR juga tengah mengupayakan kabel sepanjang 5 kilometer ke ceruk gua untuk memasok oksigen bagi para korban. (Muhammad Gustirha Yunas)

Live Streaming

Powered by