Sukses

Korban KM Sinar Bangun Terima Dana Santunan dari Mensos

Sejumlah keluarga korban tidak dapat menahan haru, saat menerima santunan yang diserahkan oleh Menteri Sosial Idrus Marham.

Liputan6.com, Simalungun - Didampingi Bupati Simalungun Jr Saragih, Menteri Sosial Idrus Marham menyerahkan santunan kepada keluarga korban tenggelamnya Kapal Motor (KM) Sinar Bangun, pada Senin siang.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Selasa (10/7/2018), sejumlah keluarga korban larut dalam duka saat menerima santunan tersebut. Beberapa di antaranya bahkan pingsan lantaran tak kuasa menahan kesedihan.

Salah satu penerima itu adalah Kelvin Zeriansyah, yang kehilangan orangtua dan adik-adiknya dalam musibah yang terjadi 18 Juni lalu.

Saat itu, keluarga besarnya dalam perjalanan pulang setelah berwisata dari Simalungun menunju Siantar dan Medan.

"Kita memberikan bantuan kepada seluruh korban, baik yang selamat, maupun yang tidak ditemukan atau meninggal. Kemudian, yang selamat ada 18 orang. Sementara, yang tidak selamat meninggal atau tidak ditemukan yang jumlahnya keseluruhan ada 167, semuanya dari jumlah tersebut kita berikan bantuan," ujar Menteri Sosial Idrus Marham.

Santunan yang diberikan berjumlah Rp 2,587 miliar. Kepada ahli waris korban hilang, diberikan santunan masing-masing sebesar Rp 15 juta, korban meninggal juga Rp 15 juta masing-masing, dan korban selamat sebesar Rp 2,5 juta.