Sukses

Kebakaran Hanguskan 40 Kapal di Benoa Diduga karena Arus Pendek

Dugaan sementara, kebakaran terjadi karena faktor kesalahan manusia yakni para anak buah kapal.

Fokus, Bali - Kebakaran puluhan kapal ikan di Pelabuhan Benoa, Bali, akhirnya bisa dipadamkan pada Senin siang setelah petugas berjuang selama sebelas jam lebih. Namun, 40 buah kapal ikan yang bersandar di Dermaga Barat, Pelabuhan Benoa, ludes dilalap api.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Selasa (10/7/2018), belum diketahui penyebab kebakaran ini. Karena Tim Penyidik Polda Bali baru meminta keterangan 13 saksi. Dugaan sementara, kebakaran terjadi karena faktor kesalahan manusia yakni para anak buah kapal.

"Harusnya rasa tanggung jawab dari masing-masing personel pada waktu kapal dalam keadaan hidup, pada waktu kompor stay di kapal yang bisa mengakibatkan kebakaran itu harus terkontrol, dan yang paling penting ada alat pemadam kebakaran di setiap kapal," terang Kapolda Bali Irjen Petrus Golose.

Akibat peristiwa kebakaran ini, total kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai ratusan miliar rupiah. Kebakaran di Pelabuhan Benoa ini terjadi pada Senin dinihari. Kebakaran diduga dipicu akibat arus pendek listrik di salah satu kapal ikan. Kondisi air yang sedang surut membuat kapal- kapal yang ada tidak bisa menghindari api yang menjalar. (Ridho Insan Putra)