PKS Klaim Sohibul Iman Miliki Kedekatan dengan JK

Oleh Ika Defianti pada 09 Jul 2018, 20:55 WIB
Diperbarui 11 Jul 2018, 20:13 WIB
Ingat, Ini Daftar Nomor Urut 14 Parpol Peserta Pemilu 2019

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menyatakan partai pimpinan Sohibul Iman tersebut memiliki kedekatan juga dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla atau JK.

Dia menyebut Sohibul juga memiliki hubungan yang sangat baik, meskipun JK seringkali terlihat bersama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Tapi kita (PKS) dekat dengan Pak JK, lalu bahasa Pak Iman whatsapp-nya stay komunikasi Pak Iman langsung tek tok degan Pak JK," kata Mardani di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Senin (9/7).

Karena itu, dia menyebut masih adanya kemungkinan JK akan berkoalisi bersama PKS, Gerindra untuk melawan calon petahana. Kendati demikian, Mardani tetap akan menghormati keputusan dari JK mengenai keputusan dukungan di Pilpres 2019.

"Selalu ada peluang, apapun pilihannya kami menghargai. Pak JK, kami menganggap adalah sosok yang sangat berpengalaman 50 tahun lebih. Kalau pun beliau ingin menyukseskan 2019 dengan mendukung alah satu itu, hak politiknya dan menurut saya di negara politik, semua bisa terjadi," ucapnya.

Sementara itu, Mardani mengaku pihaknya akan tetap menghargai siapapun calon presiden dan calon wakil presiden partai koalisinya. Dia menyebut hal terpenting yakni putusan tersebut dibahas bersama dengan partai koalisi.

"Selama itu keputusan musyawarah (menerima Anies Jadi cawapres). Tapi kan bisa saja Prabowo Aher ataupun Aher-Anies bisa saja," jelasnya.

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini: