Sukses

Puan Maharani: Cawapres Jokowi Sudah Ada, Tinggal Dimatangkan

Namun nama cawapres tersebut, kata Puan, masih perlu dimatangkan dan dibicarakan lagi dengan partai koalisi.

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bertemu secara empat mata membahas calon wakil presiden di 2019, Minggu (8/7) kemarin. Dari pertemuan itu, sudah dikantongi nama cawapres yang akan mendampingi Jokowi di Pilpres 2019. Namun pihak PDIP belum mau membuka nama cawapres Jokowi tersebut.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani yang juga Ketua DPP non-aktif PDIP meyakinkan, nama cawapres tersebut sudah ada di kantong Jokowi.

"Kan namanya sudah ada. Pasti sudah adalah orangnya tinggal sebulan lagi. Tinggal dimatangkan saja. Ya nanti lihat saja," kata Puan saat ditemui di Istana Bogor usai rapat terbatas, Senin (9/7).

Namun nama cawapres tersebut, kata Puan, masih perlu dimatangkan dan dibicarakan lagi dengan partai koalisi.

"Waktunya masih kurang lebih 1 bulan. Dinamikanya bisa naik turun. Yang pasti namanya sudah ada. Tinggal dimatangkan," papar Puan.

Diketahui Ketua Umum PDIP Megawati menjelaskan calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019 sudah mulai mengerucut. Joko Widodo sudah mengantongi nama-nama cawapres. Megawati mengatakan, Jokowi menunggu momentum yang tepat untuk mengumumkannya.

"Pengumuman dilakukan pada momentum tepat, dan dalam cuaca yang cerah, secerah ketika matahari terbit dari timur. Jadi tunggu saja dan sabar," ujar Megawati Soekarnoputri dalam keterangan pers.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.