Sukses

Diperintah Nasdem Tidak Nyaleg, Enggar dan Siti Nurbaya Fokus Bantu Jokowi

Presiden Joko Widodo menganggap adanya keinginan sejumlah menteri untuk mundur demi bisa menjadi calon legislatif (caleg) di Pemilu 2019, merupakan hal wajar.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita mengaku tidak berniat untuk mencalonkan diri sebagai calon legislatif (caleg) di Pemilu 2019 mendatang. Enggar mengaku, sebagai politikus Partai Nasdem, dia diamanahkan agar fokus menjalankan tugas sebagai menteri.

"Enggak lah. Di Nasdem disampaikan sejak awal kami disuruh fokus," kata Enggar di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin 9 Juli 2018.

Tidak hanya Enggar yang diminta fokus menjalankan tugas sebagai menteri Kabinet Kerja Jokowi-JK, sejawatnya yang lain di Nasdem, Menteri Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLHK) Siti Nurbaya Bakar, juga mendapat amanah serupa.

"Yang pasti bisa saya bilang ya dua, saya dengan Bu Baya (Siti Nurabaya) kan yang dari Nasdem," ungkap Enggar.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menganggap adanya keinginan sejumlah menteri untuk mundur demi bisa menjadi calon legislatif (caleg) di Pemilu 2019, merupakan hal wajar. Sebab, menteri ingin menjalankan perintah partai masing-masing.

Jokowi menyebut, sebagian besar menteri Kabinet Kerja berasal dari partai politik (parpol).

"Tentu saja mereka (menteri) ditugaskan partainya untuk hal-hal berkaitan politik. Salah satunya jadi caleg. Jadi wajar kalau mereka ditugaskan partai untuk menjadi caleg," kata Jokowi di Jakarta Convention Center, Jakarta, Jumat, 6 Juli 2018.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.