Sukses

Bertemu Surya Paloh, Cak Imin Tawarkan Proposal 'Jokowi-Muhaimin'

Cak Imin mengatakan, pihaknya kembali mengajukan wacana Joko Widodo-Muhaimin (Join) kepada NasDem.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menemui Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh sore ini. Cak Imin sapaan akrab Muhaimin mengaku membahas berbagai hal dengan Surya Paloh, salah satunya calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo.

Cak Imin mengatakan, pihaknya kembali mengajukan wacana Joko Widodo-Muhaimin (Join) kepada NasDem.

"Ya seperti biasa kita saling menopang mendukung dan tentu kita masih mengajukan proposal JOIN. Jokowi-Cak Imin," kata Cak Imin di Kantor DPP NasDem, Menteng, Jakarta, Senin (9/7).

Selain cawapres, kata Cak Imin, pertemuan dengan Surya Paloh juga membahas penguatan koalisi pemerintahan Jokowi dan kerjasama kedua partai menghadapi Pemilu Serentak 2019.

"Mengokohkan, memupuk koalisi pemerintahan hari ini dan berbagai hal tentang persiapan kita menghadapi Pileg dan Pilpres yang akan datang," terangnya.

Wakil Ketua MPR ini menolak berandai-andai tidak akan disetujui menjadi cawapres Jokowi oleh partai-partai pendukung. Cak Imin tetap optimis bakal dipinang menjadi cawapres oleh Jokowi.

"Nanti nanti lah kita bahas, ini masih diskusi terus sama bang Surya. Nanti kita akan bertemu lagi," tandasnya.

Saat bertemu Surya Paloh, Cak Imin ditemani oleh Sekjen PKB Abdul Kadir Karding dan Ketua DPP PKB Jazilul Fawaid. Sementara dari pihak tuan rumah, Surya Paloh didampingi oleh Sekjen Partai NasDem Jhonny G Plate.

Reporter: Raynaldo Ghiffari Lubabah

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.