Sukses

Ketum Golkar: Belum Ada Komunikasi soal Cawapres Jokowi

Partai Golkar tetap menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi untuk memilih sosok cawapres.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengklaim, belum ada komunikasi bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnnoputri terkait calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019. Sampai saat ini, dia masih menunggu adanya komunikasi tersebut.

"Belum kita tunggu aja. Kita tunggu aja," kata Airlangga di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Senin (9/7/2018).

Walaupun belum ada komunikasi soal cawapres yang cocok untuk Jokowi, Partai Golkar tetap menyerahkan sepenuhnya kepada mantan Gubernur DKI tersebut.

"Kalau Partai Golkar kan kita sudah menyerahkan kepada Bapak Presiden. Kita serahkan kepada Bapak Presiden," ungkap Airlangga.

Sebelumnya Ketua Umum PDIP Megawati menjelaskan, calon wakil presiden yang akan mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019 sudah mulai mengerucut. Joko Widodo sudah mengantongi nama-nama cawapres.

Megawati mengatakan, Jokowi menunggu momentum yang tepat untuk mengumumkannya.

"Pengumuman dilakukan pada momentum tepat, dan dalam cuaca yang cerah, secerah ketika matahari terbit dari timur. Jadi tunggu saja dan sabar," ujar Megawati Soekarnoputri.

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan tayangan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.