Sukses

Demokrat Akan Beri TGB Zainul Majdi Sanksi Terkait Dukungan ke Jokowi

Zainul Majdi merupakan Gubernur NTB sekaligus Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat akan memberikan Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi sanksi karena dukungannya kepada Jokowi melanjutkan kepemimpinan satu periode lagi. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan.

"Sanksi pasti tetap ada dan itu akan dibahas dewan kehormatan," kata Syarief di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/6/2018).

Meski demikian, Demokrat tak menanggap pernyataan TGB penting dibahas. Sebab, ucapnya, partai besutan Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini menganggap itu bukan masalah yang serius.

"Iya, kami melihat bahwa perpindahan satu orang dari satu partai ke partai yang lain itu hal yang biasa dan khusus TGB belum menjadi agenda di kami, belum prioritas untuk dibahas karena menurut kami efeknya terlalu besar," ucapnya.

Zainul Majdi merupakan Gubernur NTB sekaligus Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat. Beberapa waktu lalu, ia memuji kinerja Presiden Joko Widodo.

Tak hanya memuji kinerja, TGB juga memandang sosok mantan Gubernur DKI itu layak maju kembali sebagai calon presiden.

 

Reporter: Sania Mashabi 

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.