Sukses

Polri: Istri Pelaku Jadi Kunci Pengungkapan Kasus Bom Pasuruan

Selain mengamankan istrinya, polisi juga sudah menangkap seorang rekan pemilik bom yang meledak di Bangil, Pasuruan.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi mengamankan istri terduga pemilik bom yang meledak di Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. Perempuan itu disebut sebagai kunci pengungkapan kasus, termasuk dalam upaya penyidik mengejar suaminya yang kabur usai insiden tersebut.

"Yang jelas istrinya adalah kunci penting bagi terungkapnya kasus ini," tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (9/7/2018).

Menurut Iqbal, polisi sudah cukup banyak menerima keterangan dari istri terduga pemilik bom berinisial A itu. Sementara anaknya yang menjadi korban ledakan, masih menjalani perawatan di rumah sakit sambil sesekali menerima kunjungan dari ibunya dengan pendampingan petugas.

"Kita akan proses dan kumpulkan bahan keterangan. Kita akan pastikan apakah istrinya ikut membantu," jelas dia.

Sejauh ini, satu rekan dari A juga telah diamankan polisi. Selain menggali keberadaan temannya yang kabur, dia juga diduga mengetahui sejumlah informasi terkait jaringan pemilik bom Pasuruan tersebut.

"Diamankan terkait terduga teroris itu," Iqbal menandaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.