Terkena Virus CMV, Remaja 15 Tahun di Boyolali Hanya Berbobot 10 Kilogram

Oleh Muhammad Ali pada 09 Jul 2018, 15:04 WIB

Liputan6SCTV, Boyolali - Seorang remaja di Boyolali mengalami kelumpuhan akibat virus cytomegalovirus (CMV), dan hingga kini hidup dalam kondisi memprihatinkan. Di usia 15 tahun, berat badannya hanya berbobot 10 kg dan tidak dapat beraktivitas normal. Keterbatasan ekonomi membuat remaja ini kini hanya dirawat di rumah.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (9/7/2018), di sebuah rumah sederhana, di Desa Ketitang, Kecamatan Nogosari, Boyolali, Jawa Tengah, Desti Ermawati dirawat kedua orang tuanya. Sudah 12 tahun sejak virus CMV menyerang otaknya hingga menyebabkan kelumpuhan.

Virus CMV yang terdeteksi saat usia Desti menginjak 3,5 tahun itu membuatnya tak bisa bergerak dan menghambat perkembangan tubuhnya. Lima tahun terakhir, kondisi Desti makin memprihatinkan. Tangan dan kakinya kaku tidak bisa diluruskan, sementara kondisi tulang punggung yang bengkok membuatnya tidak bisa didudukkan.

Orang tuanya, Sugiyanto dan Sukinah, sudah melakukan berbagai upaya untuk mengobatinya, namun tidak berhasil.

Sejak anak kedua mereka lahir, Sugiyanto dan Sukinah tak lagi bisa membeli obat-obatan untuk Desti. Meski sakitnya sudah belasan tahun, namun belum ada bantuan dari pemerintah untuk membantu penyembuhannya. (Galuh Garmabrata)