Sukses

Polisi: Kementerian ESDM Cek Pencemaran Kebocoran Pipa Gas Laut Banten

Polisi membuat perimeter sejauh 2 mil laut dari titik kebocoran pipa gas.

Liputan6.com, Serang - Polisi melakukan penyelidikan terkait pencemaran lingkungan dan kerusakan biota dari bocornya pipa gas bawah laut, di Bojonegara, Kabupaten Serang. Pihak dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) juga sedang dalam perjalanan menuju lokasi.

"Sedang dilakukan penyelidikan, karena kita sedang menunggu tim dari ESDM," kata AKBP Nunung Syaifudin, Ditpolair Polda Banten, melalui sambungan telepon selulernya, Senin (09/08/2018).

Polisi pun telah meminta PT CNOC, pemilik pipa gas, untuk menghentikan kebocoran aliran. Dengan demikian, diharapkan lingkungan tak semakin tercemar.

"(Sudah) berkomunikasi dengan PT CNOC, untuk segera menutup aliran pipa gas tersebut," katanya.

Perlu diketahui kebocoran pipa gas bawah laut diduga karena terkena jangkar sebuah kapal, sekitar pukul 10.00 WIB pagi tadi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Perimeter

Petugas kepolisian dari Ditpolair Polda Banten telah membuat perimeter sejauh dua mil dari titik semburan gas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, titik kebocoran pipa gas bawah laut berada di koordinat 05-55-52.S / 106-07-075.E atau di perairan antara Pulau Panjang dengan Kecamatan Bojonegara, Kabupaten Serang, Banten.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.