Sukses

Kebakaran Kapal di Pelabuhan Benoa Belum Padam

Polisi sudah mengidentifikasi 15 kapal yang terbakar di Teluk Benoa.

Liputan6.com, Jakarta - Kepolisian bersama pihak terkait berupaya memadamkan api yang melalap sekitar 40 kapal nelayan di Pelabuhan Benoa, Bali. Hingga siang ini, kebakaran sejak pukul 02.00 WITA itu belum kunjung padam.

"Kami berusaha dengan stakeholder yang ada untuk memadamkan. Sampai sekarang memang belum padam, tapi sudah hampir katakanlah 50-60 persen," tutur Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Senin (9/7/2018).

Menurut Iqbal, pihaknya turut mengerahkan kendaraan watercanon Polri agar api semakin cepat padam. Sementara dari 40 kapal yang terbakar, 15 unit sudah teridentifikasi.

"Kapalnya (teridentifikasi). Nama kapalnya, 15 kapal ini kapal ini, siapa nakhodanya, pemiliknya siapa, sudah kita identifikasi. 25 belum," jelas dia.

Sejauh ini, situasi di pelabuhan tersebut terbilang kondusif dan aman. Adapun terkait korban jiwa hingga data kerugian dari peristiwa itu masih dalam penyelidikan.

"Mungkin diprediksi sampai sore dan malam nanti proses pemadaman berlangsung. Penyebab kita belum tahu. Antara dua, terbakar atau ada pembakaran. Polisi memastikan bahwa ini berjalan dengan baik dan mencari penyebab itu," Iqbal menandaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.