Sukses

Majelis Tinggi Demokrat Akan Berkumpul Siang Ini, Bahas Apa?

Apakah sikap politik TGB Zainudin majdi mendukung Jokowi jadi pembahasan Majelis Tinggi?

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Syarief Hasan mengatakan Majelis Tinggi Partainya akan bertemu siang ini, Senin (9/7/2018). Pertemuan akan dilaksanakan di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, Kuningan, Jakarta Selatan.

Majelis Tinggi Demokrat akan berkumpul pada pukul 14.00 WIB. Sejumlah materi diagendakan dalam pertemuan.

"Majelis tinggi itu di Partai Demokrat pertama tugasnya menetapkan gubernur dan wakil gubernur, menetapkan calon presiden dan wakil presiden," kata Syarief di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Senin (9/7/2018).

Dia menyebut, rapat tersebut tidak akan membahas mengenai sikap politik salah satu kadernya, Tuan Guru Barang (TGB) Zainul Majdi. TGB terang-terangan menyatakan dukungannya kepada Joko Widodo atau Jokowi di Pilpres 2019.

Padahal, Demokrat belum menentukan arah dukungan. TGB merupakan salah satu anggota di Majelis Tinggi Partai Demokrat.

Syarief mengaku pembahasan sikap TGB bukanlah prioritas partai. "Iya kami melihat bahwa perpindahan satu orang dari satu partai yang lain hal biasa. Belum prioritas untuk dibahas karena menurut kami efeknya terlalu besar," jelas Syarief.

Saksikan video pilihan di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.