Sukses

Karyawan Kemenhub Diminta Keluar Gedung Pascakebakaran

Jani, seorang pegawai Kemenhub, menuturkan sterilisasi ini dilakukan untuk menyesuaikan ruang kerja sementara.

Liputan6.com, Jakarta - Ratusan pegawai Kementerian Perhubungan Kemenhub diminta keluar untuk sementara waktu. Hal ini karena Gedung Karya disterilkan pascakebakaran yang terjadi kemarin (Minggu, 8 Juli 2018).

Pantauan di lokasi, ratusan pegawai tersebut tersebar di sekitar gerbang utama Kemenhub. Jani, seorang pegawai Kemenhub menuturkan, sterilisasi ini dilakukan untuk menyesuaikan ruang kerja sementara karena gedung yang biasa ditempati tidak bisa digunakan.

"Iya ini lagi ditempatkan, dibagi-bagi ruang kerjanya, sedang ditangani," kata Jani di lokasi, Senin (9/7/2018).

Jani melanjutkan, tak semua pegawai diminta keluar gedung Kemenhub. Untuk pegawai yang tidak bekerja di Gedung Karya, masih dapat beraktivitas seperti biasa.

"Ya jadi hanya yang di Gedung Karya saja. Itu karena pelayanan harus jalan tidak boleh berhenti, ini juga hanya sementara, nanti dikoordinasi," ucap dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Merenggut Nyawa 3 Orang

Insiden kebakaran di Gedung Kemenhub terjadi pukul 04.10 WIB. Sebanyak 19 unit Tim Damkar dikerahkan guna memadamkan si jago merah. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 14.00 WIB. Terkait penyebab kebakaran, saat ini masih dalam investigasi pihak berwajib.

Kadishub Damkar DKI Subejo menegaskan total tiga orang menjadi korban jiwa dan 20 orang total korban luka.

"Confirm tewas 3 orang, yakni 2 pekerja dari luar dan 1 pegawai Kemenhub. Sementara masih ditangani pihak berwajib dulu," tutur Subejo saat dihubungi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini