Sukses

Penjambret Wanita di Cempaka Putih Menyerahkan Diri, Ini Pengakuannya

Tersangka menyerahkan diri karena mengaku takut dan resah diburu polisi.

Liputan6.com, Jakarta - Dengan tangan terborgol, Sandi Haryanto pemuda yang diduga kuat pelaku penjambretan terhadap Warsilah, seorang penumpang ojek daring di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat pada Minggu malam tiba Mapolres Metro Jakarta Pusat.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (9/7/2018), pemuda berusia 27 tahun ini sebelumnya menyerahkan diri ke Polsek Jagakarsa, Jakarta Selatan, namun akhirnya diserahkan ke Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat.

Pelaku yang sempat buron selama satu minggu ini mengaku resah terus bersembunyi dari kejaran polisi. Terlebih rumahnya di Jalan Tipar, Cakung, Jakarta Timur juga sudah digeledah polisi.

"Dia menyerahkan diri, karena berdasarkan pengakuannya yang bersangkutan, tersangka ini ketakutan dan resah karena dikejar oleh polisi. Setelah itu, saat ini kita bawa ke Mapolres Jakarta Pusat untuk dilakukan pengembangan," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Roma Hutajulu.

Aksi penjambretan yang dilakukan pelaku pada Minggu pagi lalu, di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih, Jakarta Pusat terbilang nekat. Pelaku merampas tas korban, Warsilah, dengan mengendarai sepeda motor dalam kecepatan tinggi. Akibatnya, korban terjatuh dari sepeda motor dan tewas seketika. (Bayu Wibowo)