Ruko di Semarang Terbakar, Ibu dan Anak Tewas

Oleh Mevi Linawati pada 09 Jul 2018, 07:51 WIB
Diperbarui 09 Jul 2018, 07:51 WIB

Fokus, Semarang - Petugas pemadam kebakaran berupaya menjinakkan api yang melahap sebuah rumah dan toko di kawasan Jalan Raya Bugangan, Semarang Timur Minggu malam. Kobaran api yang diduga berasal dari tabung gas bocor menghanguskan bangunan bertingkat ini.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (9/7/2018), dua orang penghuni rumah yakni Linda Maria dan Karlina Rinata ibu dan anaknya meninggal lantaran tak dapat menyelamatkan diri dari kepungan api di lantai dua rumahnya.

Saat kejadian, sang ibu berupaya menyelamatkan putrinya. Kejadian kebakaran tragis ini membuat sejumlah anggota keluarga lainnya tak kuasa menahan tangis dan kesedihan.

"Tantenya itu ada di bawah di lantai paling bawah. Saya angkat keluar, anaknya yang perempuan dari atas ke bawah, mungkin lihat anaknya di atas, si ibu kembali ke atas," terang salah satu warga Ahmad Ubaidillah.

Setelah mengerahkan enam unit mobil pemadam kebakaran petugas akhirnya berhasil memadamkan api dan mengevakuasi dua korban tewas. Kedua jenazah langsung di bawa ke kamar mayat Rumah Sakit Dokter Kariadi Semarang. (Ridho Insan Putra)