Sukses

Jambret Cempaka Putih yang Tewaskan Penumpang Gojek Menyerahkan Diri

Penjambret Cempaka Putih itu diserahkan kepada Kanit Resmob Polres Jakarta Pusat dan dibuatkan Berita Acara.

Liputan6.com, Jakarta - Polisi melacak keberadaan penjambretpenumpang ojek online bernama Warsilah (37) di Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Namun sebelum di ringkus, pelaku lebih dulu menyerahkan diri ke Polsek Jagakarsa.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Stevanus Tamuntuan mengatakan, Penyidik Satreskrim Polres Jakarta Pusat sudah mengendus keberadaan penjambret tersebut.

Mereka pun berkoordinasi lantaran posisinya diketahui berada di wilayah hukum Jakarta Selatan.

"Pelaku terdeteksi penyidik Satuan Reskrim Polres Metro Jakarta Pusat ada di wilayah Jagakarsa Jakarta Selatan. Persembunyian itu setelah rumah pelaku di digerebek dan digeledah namun hasilnya pelaku tidak ditemukan di tempat tersebut," papar dia dalam keterangan tertulisnya, Minggu malam (8/7/2018).

Stefanus melanjutkan, pelaku rupanya menyerahkan diri ke Polsek Jagakarsa, Minggu sore, (8/7/2018). Sebelum dilakukan penangkapan.

Pelaku bernama Haryanto (27). Saat ini pelaku sudah berada di Polres Metro Jakarta Pusat. Tepat pukul 19.00 WIB, penjambret itu diserahkan kepada Kanit Resmob Polres Jakarta Pusat dan dibuatkan Berita Acara.

Sebelumnya, Warsilah dijambet di Jalan Ahmad Yani, Cempaka Putih. Peristiwa itu terjadi pada Minggu 1 Juli 2018. Saat itu sedang menumpang ojek online. Tiba-tiba tasnya dijambret orang tidak dikenal.

Akibat peristiwa itu, korban tewas saat hendak dalam perjalanan ke Rumah Sakit Mitra Kemayoran.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.