Sukses

TGB Dukung Jokowi 2 Periode, AHY: Itu Bukan Pandangan Demokrat

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi memuji kinerja Presiden Joko Widodo.

Liputan6.com, Jakarta - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menanggapi terkait dukungan yang diberikan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTT) Tuan Guru Bajang (TGB) M Zainul Majdi kepada Joko Widodo atau Jokowi untuk maju periode ke-2.

AHY menilai dukungan yang diberikan TGB bukan pandangan dari Partai Demokrat.

"Ya hak pribadi. Semua hak untuk memberikan pandangan tapi tentunya bukan pandangan Demokrat," katanya di JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (8/7).

Diketahui Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi memuji kinerja Presiden Joko Widodo. Dia mengapresiasi Presiden Jokowi karena cukup memperhatikan pembangunan di wilayah Indonesia bagian Timur, khususnya di NTB. TGB menghitung, total Jokowi telah delapan kali berkunjung ke NTB.

"Delapan kali Beliau ke NTB. Ini artinya Beliau melihat di NTB ada gerak pembangunan kerja nyata untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Saya melihat Beliau mau mengapresiasi orang-orang yang bekerja," ujar TGB saat berkunjung ke redaksi Liputan6 di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018).

TGB mengaku cukup dekat dengan Jokowi. Apalagi kini namanya kerap masuk dalam bursa cawapres di Pilpres 2019. Di mata TGB, Jokowi merupakan tipe pemimpin pekerja keras. Oleh karena itu, TGB menganggap mantan Gubernur DKI Jakarta itu layak maju kembali sebagai calon presiden di Pilpres mendatang.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.