Sukses

Sempat Vakum, Anies Ingin Jakarnaval Jadi Tradisi di Ibu Kota

Anies ingin menunjukan kerja SKPD yang selama ini tak dilihat masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menginginkan kegiatan serupa dengan Jakarnaval sering diselenggarakan di Ibu Kota. Dengan begitu, helatan sejenis bisa menjadi tradisi yang dapat dinikmati oleh masyarakat.

"Bersyukur acara ini berjalan baik dan mudah-mudahan nanti ini menjadi satu tradisi yang bisa kita lebih sering lagi dan diselengarakan di Jakarta," kata Anies di Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Minggu (8/7/2018).

Tak hanya itu, dia menyebut penyelenggaraan Jakarnaval sekaligus menunjukan kinerja SKPD Pemprov DKI Jakarta yang selama ini tak terlihat kepada masyarakat.

"Misalnya yang biasa mengeruk sungai kadang-kadang alatnya kita tidak tahu. Kita tahu-tahunya bersih dan tadi ditampilkan," jelas Anies.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan

Sementara itu beberapa waktu lalu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan alasan Jakarnaval kembali dihidupkan untuk menyambut HUT DKI. Selain itu, untuk menyambut Asian Games, Jakarnaval diperlukan karena semua kota besar di dunia juga memiliki karnaval.

"Karena di setiap kota besar itu ada karnavalnya. Dan Jakarta juga punya karnaval. Tapi saya pas mulai bertugas tahun lalu ternyata Jakarnaval absen dua tahun dengan ya tentunya berbagai alasan," jelas Sandi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.